Selasa, 02 Januari 2018

Aku ingin membuatmu bahagia , tapi aku juga harus bahagia donggg

Aku ingin membuatmu bahagia , tapi aku juga harus bahagia donggg .
Apa enak nya bahagia tapi gak barengan yaa khan ?? ~ dalam rumahtanggaku aku gk mau kayak aisha ( yg ada dlm film ayat 2 cinta , yg ingin bahagiakan suami tapi dianya menderita ).
Rahasia pernikahanku 24 years ;
1) Aku cuek , kalau ada hal yg menyakitkan hati aku gak mikirin , sebodo amat ? Aku mikirin yg enak enak .. - aku gk pendendam , cepat lupa .
2) Aku suka memaksakan kehendak dengan cara halus , sehingga suamiku tahu kalau beliau terpaksa ngasih tapi tak berdaya karena alibiku kuat ( hehe )
3) Aku ngerjain semua dgn rapih , misal mau jalan jalan sama teman tapi rumah aku rapihkan dulu , sampai suatu saat suami n anakku kagum karena aku lagi ada di Singapore ada pelatihan yang sangat padat , pas Iedul adha , tapi ketika mereka pulang sholat , di meja makan sudah tersedia ketupat lengkap dgn opor dll dan bunga dan es buah di kulkas dan datang kue coklat sedap sorenya dan malamnya , ada sup dan jus .
Jadi , tetap jalankan kewajiban n memuaskan kluarga walau kita tak ada di tempat . Kita tinggal manage aja kok n nyuruh ART or gojek .
4) Kalau suamiku melarang , aku diam saja , nanti aku buat cerita dan ilustrasi sampai beliau memahami bahwa yang aku lakukan benar dan dapat dipertanggungjawabkan - sampai akhirnya ' terpaksa ' dikasih , hehe .
5) Siapapun yang salah , aku yang minta ma’af , ahh mudah kok , gak bayar ini , kalau kita minta ma’af pasti siapapun akan melting *. Walau aku tahu yang salah besar adalah suamiku , tetapp aku yang minta ma’af ..
6) Aku gak pernah menuntut suami gaji sekian bawa uang sekian , seberapa aja uang yang beliau bawa aku akan bilang “ Ihhh banyak bangettt , buat umi semuaa yaa , umi simpann yaaa , alhamdulillah, dll . Kalau uang suami kurasa kurang aku cari uang sendiri buat nambahin . Dapat syukur , gak dapat aku tidur ..,
7) Aku gak pernah nolak ‘ kebutuhan utama suami ‘ catat - walau aku capek setengah mati - jangan sampai di laknat karena membiarkannya kesal semalaman . Ini kewajiban utama para istri .
..8. Sama mertua ( ada masalah gak ada masalah aku gak cerita sama suami ), cuek aja , aku gak cerita , kasihan beliau kalau hatinya gak enak bila kebetulan aku dapat perlakuan kurang nyaman , kadang nyaman kadang tidak ( wajarlah ). Tapi aku memilih menghindar , bawa kue , senyum senyum trus pulang . Omongan kurang enak aku gak masukin hati n omongan yang enak aku dengerin sambil nonton Tivi n makan kuaci .
9) Aku capek melangsingkan tubuh , rawat wajah dan lain lain , walau aku tahu berhias u suami itu penting. Tapi aku malas. Namun semaksimal mungkin aku gak pasang kondisi jelek , aku gak pakai daster butut , dan utamanya selalu pakai minyak wangi .
10) Aku nyediakan air putih setiap hari , setiap malam .
11) Aku masak sesekali tapi yang paling best , yang palinggg beliau suka , jadi berkesan . Jujur , gak tiap hari .. mana sempatt ..
12) Apalagi yaa ? Oh yaa , aku jago menghibur , kalau beliau ada masalah .. aku bilang “ tak apa , kita hadapi bersama - padahal aku juga gak tahu gimana ngadepinya , juga ku hibur dgn mngatakan “ hidup kita udah enak , jadi wajar ada cobaan , kalau enggak , kita gk masuk surga dong “.
13) Aku agak pinter nyimpan duit , caranya ; bgitu gajian , simpan sebagian n uang tabungan segera kusimpan dan lupakan no atm- nya dan buang buku tabungannya , setahun sekali baru di buka untuk jalan jalan kkluarga , tahu tahu tiket dan ini itu sudah rapih .. beliau tinggal nambahin atau upgrade hotel dari bintang 3 ke bintang 5.
14) Aku perhatian sama kluarga suamiku trmasuk tante dan uwak uwaknya , aku kirim kue , bantuan sekolah anaknya , dan parcel lebaran tanpa beliau tahu , beliau tahunya ketika pada ngirim ucapan trimkasih “ Makasih yaa Her , bibi dapat ini dari istrimu , huhuhuhu , salam sayang yaa buat Fifi .. “
15) Aku baik sama teman nya , kalau ada pengajian atau liqo pekanan ' dan rumahku ketempatan aku gk pernah ngeluh ' aku siapkan makanannya yang aneh aneh dan tahu tahu sudah beres ..sehingga semua temannya tiap pekan jadi liqo di rumah kami . Katanya nyaman dan masakannya enak enak . Suamiku bangga dan aku jadi bebas ngapain aja , haha .
16)Aku gak pernah buka hapenya , sebab gak ngerti featurenya , beliau pakai samsung aku pakai iphone . Dan kebeneran aku gaptec . Jadi aku gk usah cemburuan karena gk baca apa apa n gk tahuapa apa . Haha .
16) Kalau beliau marah , aku diam .. aku mikirin yang enak enak , jadi aku tenang . Aku gak bales , gakpapa laah , toh kebaikannya lebih banyak pikirku . Tapi sekarang beliau jarang marah , karena makin tua biasanya cowok makin bijaksana dan lebih tenang , hehe .
17) Kalau suamiku bicara dan aku merasa bosan atau gk suka dgn pembicaraannya , dulu aku suka motong tapi sudah beberapa tahun ini aku diam n mendengarkan saja karena aku baru ingat ; suami butuh didengarkan , daripada dia cerita sama perempuan lain ?? Dan kalau mau jujur , dalam 24 jam sebenernya banyak an aku yg bicara ke beliau daripada beliau ke aku ..
18) Kalau ada yg aku gk suka , aku katakan terus terang tapi beberapa waktu kemudian. Kalau langsung detik itu juga., khawatirnya masih berbalut emosi , nanti messagenya gak sampai .
19) Aku gak tlalu banyak menuntut , karena aku tau semakin banyak nuntut , nanti kita pun harus mau di tuntut balik . Jadinya capek sendiri .Juga akan capek n stress bila banyak keinginan yg mungkin tidak terpenuhi .
20) Intinya ; selama bisa berdamai , berdamai ajalahh , jangan picu konflik dan kurangi expectasi , toh kita juga gak sempurna .
“ Cuma pesanku satu - Jangan nikah lagi laa kalau gak perlu banget , jangn mematahkan singgasana yang sudah indah , kalau terpaksa juga harus aku seleksi dengan ketat , apa keperluannya n cari wanita yg berguna misal bisa accounting jadi bisa bantuin aku ngurusin pajak , atau bisa ngurus rumah ( jadi aku gaksah bayar pembantu rumah , atau yang hafal qur’an jadi bisa bantu anak anak muroja’ah hafalan ), jangan cuma cewek lewat dan ngedeprok ngabisin duit yang sudaah kita tabung bertahun tahun . Akan aku samperin dia , dan tanya “ dulu waktu suamiku masih miskin , kamu di mana ?? “ pokoknya aku akan samperin kalau perlu “ tilawah di ranjang pengantinnya “ - naudzubillah min dzalika .
( aku nikah 25 dec 1993~ kalau gk salah hehe ).
Janur ,26 Dec 2017.
By ; Fifi P Jubilea . ( Owner Jisc n Jibbs ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JINJIT , Olahraga murah meriah

 ❤️JINJIT ❤️= Olahraga murah meriah Sehari lakukan 60 kali jinjit. Pagi 20 kali Siang 20 kali Malam 20 kali ♥️JINJIT♥️ berdiri tegak dan ang...